>

Blog yang Memotivasi Anda

Hot

Akibat Rasisme

Admin | 3/07/2015 01:20:00 AM | 0 komentar

Pernahkah kamu merasa dijelek-jelekkan, dicap, atau dihakimi oleh seseorang karena  warna kulitmu berbeda, logatmu terlalu kental, atau kamu tinggal di tempat keliru? Kita semua juga pernah kan, dan memuakkan rasanya kan? 

Walaupun kita diciptakan sama, sayangnya kita tidak diperlakukan sama. Adalah fakta menyedihkan bahwa kaum minoritas dari segala jenis, sering kali harus menghadapi hambatan tambahan dalam hidupnya karena prasangka begitu banyak orang. Rasisme adalah salah satu masalah dunia yang paling kuno.

Saya ada cerita tentang apa yg terjadi klo orang saling berprasangka terhadap satu sama  lain...
Tiga manusia terperangkap dalam suatu kebetulan, dalam udara dingin yang menusuk, masing-masing memiliki sepotong kayu Api unggunnya perlu diberikan kayu lagi, orang yang pertama berpakaian compang camping, ia pegang erat kayunya, kenapa ia harus mengorbankan kayunya demi menghangatkan orang kaya?
Yang kaya duduk diam membayangkan kekayaan yang dimilikinya, dan bagaimana caranya mempertahankan miliknya dari orang miskin pemalas itu.
Orang terakhir dalam kelompok malang ini tidak mau berbuat apa-apa kecuali ada untungnya, memberi hanya kepada mereka yang memberi lebih dahulu, adalah prinsipnya.

Kayu-kayu mereka, yang mereka pegang erat-erat dalam tangan kaku mereka, membuktikan dosa manusia, mereka bukan mati akibat udara dingin di luar ----- mereka mati karena dingin dalam hati....

Category: , ,

0 komentar